Senin, 24 September 2012

KOMBAT ( Komunitas Black Tail/ Murai Batu Ekor Hitam)


KOMBAT (Komunitas Murai Batu Ekor Hitam/Black Tail)


Adalah sebuah komunitas yang berawal dan terbentuk di dunia Maya, Facebook. KOMBAT berdiri berlandaskan kecintaan dari para anggotanya terhadap Murai Batu ekor hitam yang selama ini masih "dianak tirikan" dan dianggap sebelah mata oleh para Kicau Mania,  Hal inilah yang menjadi prinsip dasar dan menjadi landasan dari cita-cita dan visi misi dari KOMBAT yaitu mengangkat derajat Murai batu Ekor Hitam agar setara dengan Murai Batu Ekor Putih Asal pulau sumatra.


Murai Batu Ekor Hitam selama ini dianggap sebelah mata oleh kebanyakan penghobi burung khususnya pencinta burung Murai batu, hal ini dikarenakan karakter dari Murai batu ekor hitam yang cenderung sangat agresif, sehingga bagi kebanyakan penghobi sangat kesulitan untuk melakukan setting perawatannya. Juga dikarenakan populasi burung ini di penghobi di Jawa juga terbatas atau belum banyak, hal inilah yang menyebabkan para penghobi kesulitan untuk mendapatkan Burung yang berbakat untuk dilombakan. 

Akan tetapi disisi lain Murai batu ekor hitam mempunyai banyak keunggulan dibandingkan dengan jenis Murai batu lain yaitu :

  1. Murai Batu Ekor hitam mempunyai spirit fighter/mental tempur yang sangat luar biasa, hal inilah yang membuat Murai batu ekor hitam mempunyai sifat agresif yang tinggi.
  2. Murai Batu Ekor Hitam merupakan salah satu burung yang sangat mudah untuk beradaptasi, kemampuan adaptasi inilah yang membuat Murai Batu Ekor Hitam Muda Hutan atau tangkapan alam mudah dipelihara.
  3. Murai Batu Ekor Hitam mempunyai karakter suara yang Keras, kasar dan melengking, hal inilah yang membuat suara Murai batu Ekor Hitam di arena Lomba bisa menembus suara Murai batu lainnya.
  4. Murai Batu Ekor Hitam adalah burung yang sangat cerdas, dalam hal ini adalah mudah sekali untuk menirukan suara masteran burung lain. 
  5. Murai Batu Ekor Hitam Harganya Relatif terjangkau.

Dikarenakan banyak keunggulan itulah maka KOMBAT berharap para Penghobi Burung, baik itu penghobi rumahan, penghobi Lomba, Juri Lomba dll tidak menganak tirikan dan memandang sebelah mata lagi. Murai Batu Ekor Hitam apabila sudah ketemu settingannya yang tepat maka tidak akan ada yang bisa membendungnya diarena lomba. dikarenakan Ekornya yang tidak terlalu panjang Murai Batu Ekor Hitam jadi tidak mudah untuk kelelahan apabila dimainkan beberapa sesion lomba, hal inilah juga salah satu sisi keunggulan yang lain.


Para Pentolan, Sesepuh dan Founding Father KOMBAT Dievent Lomba Jatiasih.
Eksistensi KOMBAT tidak hanya ada didunia maya, tapi juga ada didunia nyata, berawal dari obrolan di Event lomba di jati asih dengan Koordinator Event Lomba yang merupakan Pencinta Murai Batu Ekor Hitam yaitu om Rizal Kicau mania tangerang CBC Pos Bitung, maka tercetus ide untuk diadakan lomba khusus Murai Batu Ekor Hitam. Sungguh suatu perjuangan yang sangat berat pada awalnya, untuk mengumpulkan pencinta Murai Batu Ekor Hitam yang mau dan siap untuk memeriahkan Lomba pun bukan hal yang mudah, itulah juga yang jadi salah satu alasan kenapa Om Achonk Mdr yang merupakan Pemain Lomba kawakan di tangerang Rela untuk merogoh kocek untuk memberikan bonus hadiah, juga pihak panitia Lomba juga tidak mengharapkan profit/keuntungan, dimana semua biaya pendaftaran dikembalikan kepada para pemenang dalam bentuk hadiah uang. 

Sungguh suatu kebanggaan, ternyata Event Lomba kelas khusus tersebut mendapat sambutan yang luar biasa dari para penghobi burung, dilomba inilah diharapkan para penghobi burung dan para juri bisa melihat kemampuan Murai batu ekor hitam yang ternyata tidak kalah dengan Murai batu ekor putih. Dilomba inilah yang menjadi tonggak sejarah kebangkitan dari Murai Batu Ekor Hitam, ditempat inilah awal dari proses Reformasi penjurian yang adil, fair dan tidak memihak dan menjadi referensi bagi pencinta MURAI BATU EKOR HITAM. Ditempat inilah sejarah akan mencatat, ditempat inilah Murai batu Ekor Hitam mulai sederajat dengan Murai Batu Lainnya.
PosBitung, Tangerang Banten 30 Sept'12

SALAM KOMBAT Nekat

2 komentar:

  1. setuju kualitas bukan diliat dari bentuk fisik atau karna ekor,kualitas diliat dari fighter dan suara yg tajam.

    BalasHapus
  2. oom kaosnya kerenn abis mau donk

    BalasHapus